Sabtu, 11 Desember 2010

Biografi Nirvana


Nirvana mengubah lanskap musik rock selama hanya beberapa tahun, tetapi pada awalnya, mereka hanya satu kelompok berjuang menentukan barisan dan nama. Pada tahun 1985, gitaris / penyanyi Kurt Cobain bertemu bassist Krist Novoselic di Aberdeen, Washington, langsung ikatan lebih saling mengasihi mereka band punk-metal Melvins. Duo ini membawa beberapa drumer yang berbeda selama beberapa tahun ke depan, akhirnya menetap di Chad Channing. Sementara itu, kelompok membolak-balik nama-nama band yang berbeda (termasuk Woodies Stiff, Pen Cap Chew dan Skid Row) sebelum memilih untuk Nirvana. 
Nirvana's Album Menjanjikan Pertama:Setelah merekam serangkaian demo pada tahun 1988, Nirvana mendarat kesepakatan dengan label Sub Pop Seattle. Setahun kemudian, kelompok ini merilis rekaman pertama mereka, Bleach. Meskipun hanya dijual sekitar 35.000 eksemplar, Bleach didirikan Cobain kecenderungan untuk marah, lagu-lagu menarik tentang luar masyarakat. Bersandar berat pada hard rock dan metal, Bleach tidak olahraga pop sama kait yang kemudian album Nirvana akan fitur, meskipun "Sekitar Girl" menunjukkan bakat awal untuk lagu pop catchy mirip dengan The Beatles. 
Satu Abad Baru dan Drummer Baru:Sebagai band memasuki 90-an, penulisan lagu Cobain akan terus berkembang. Perbaikan penting lain terjadi sekitar waktu yang sama: Channing meninggalkan grup dan digantikan oleh Dave Grohl, drummer mantan Scream band punk. Bleach telah memenangkan kekaguman dari kelompok yang dihormati seperti Sonic Youth, dan demo sesi berikutnya mulai menarik perhatian label besar. Penandatanganan dengan DGC dan dengan Growl sekarang di belakangnya, Nirvana dicatat mereka tindak lanjut, album yang disebut Nevermind. Ini akan menjadi pikiran terjauh dari pikiran anggota band pada waktu itu, tapi superstardom berada di cakrawala. 
Breaking Melalui ke Mainstream ini:Dirilis pada bulan September tahun 1991, Nevermind bukan blockbuster langsung, tetapi pada kekuatan nya single pertama, "Smells Like Teen Spirit," album mencapai puncak tangga lagu pada Januari 1992. Pada saat pop dan rambut logam luar biasa populer, Nevermind menandakan pergeseran budaya ke arah yang lebih mendesak, musik intens dipicu oleh introspektif, kadang-kadang kaustik, lyrics. Album ini menghasilkan empat single dan terlempar band dari kota Washington kecil untuk status superstar. 
Ketergantungan Obat:Meskipun Cobain sekarang menikmati pengakuan universal dan penjualan yang luar biasa, ia tidak bisa sepenuhnya menikmati saat-nya di bawah sinar matahari, karena ia berada di tengah-tengah kecanduan heroin mengerikan yang telah berkembang dari sebelumnya Nevermind. Pertanyaan tentang kesehatannya beredar sebagai Nirvana kembali ke studio pada tahun 1993 untuk merekam album mereka berikutnya. The sengaja berduri In Utero terbukti kurang pendengar-ramah, tapi komitmen Cobain lagu hook-sarat agresivitas melampaui permukaan album. Dalam Utero mungkin telah takut dari penggemar kausal yang hanya ingin Nevermind II, tapi itu adalah keberhasilan kritis instan dan penjual yang kuat. 
Pergi Acoustic:Mendekati akhir tahun 1993, Nirvana memfilmkan sebuah angsuran dari seri populer di MTV Unplugged yang menampilkan band-band tampil versi akustik dari lagu-lagu mereka. Tinggal jauh dari bahan terbaik mereka terkenal, Cobain difokuskan pada pemotongan sampul album dan lagu dari pahlawan musiknya, seperti David Bowie dan artis blues Leadbelly. Program, yang kemudian dirilis sebagai album yang berdiri sendiri, menekankan pandangan gelap Cobain hidup melalui kuat, versi seram lagunya. Sengaja atau tidak, khusus MTV segera terbukti kenabian ketika kehidupan Cobain berbelok ke arah tragis. 
Tragedi:Pada tanggal 8 April 1994, tubuh Cobain ditemukan di rumahnya di Seattle. Penyebab kematian ditetapkan menjadi bunuh diri dari sebuah ledakan senapan ke kepala. Ini tidak pernah mencoba bunuh diri pertama Cobain, namun berita kematiannya juga seorang mengejutkan banyak fans nya. 
Kehidupan Setelah Nirvana:Meskipun Nirvana bubar lama kemudian, warisan mereka tetap unscarred, dengan hits band terbesar masih pokok radio rock. Grohl, Novoselic dan janda Cobain Courtney Love (dari band Hole) telah kemudian merilis album live dan kompilasi, termasuk paket terbesar-hits dan kotak set trek langka. Novoselic telah memainkan dalam beberapa band sejak pembubaran Nirvana, sedangkan Grohl telah memfokuskan energi pada band sendiri, Foo Fighters. 
Nirvana Anggota:Kurt Cobain - gitar, vokalDave Grohl - drumKrist Novoselic - bass 
Essential Nirvana Album:NevermindSetelah dibebaskan Nevermind's, Kurt Cobain takut bahwa ia telah dikompromikan integritas lagu-lagunya 'oleh menghiasi kemarahan mereka dalam melodi catchy mustahil. Namun pada kenyataannya, ini hanya 12 track lebih marah karena band (dengan produser Butch Vig) menghabiskan waktu untuk memastikan setiap riff gitar tunggal meledak pada kontak. Jarang memiliki hal membenci orang satu orang terdengar begitu universal dan begitu membebaskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar