Sabtu, 11 Desember 2010

Biografi Green Day


Green Day adalah bagian dari punk California. teman-teman Anak Billie Joe Armstrong (gitar, vokal) dan Mike Dirnt (bass; lahir Mike Pritchard) membentuk band pertama mereka, Sweet Children, di Rodeo, California ketika mereka berumur 14 tahun. Pada tahun 1989, kelompok ini telah menambahkan drummer Al Sobrante dan berganti nama menjadi Green Day. Tahun itu, band ini merilis EP independen pertama, 1.000 Jam, yang diterima dengan baik di scene punk. Segera, kelompok ini telah menandatangani kontrak dengan label independen lokal, Lookout! Records. 39/Smooth, album pertama Green Day, dirilis akhir tahun itu. Sesaat setelah rilis, band Kiftmeyer diganti dengan Tre Cool (Frank Edwin Wright lahir, III); Tre Cool menjadi drummer tetap band.
Sepanjang awal 90-an, Green Day terus memupuk kultus berikutnya, yang hanya mendapat kekuatan dengan merilis album kedua mereka, Kerplunk 1992's. Keberhasilan bawah tanah Kerplunk menyebabkan gelombang bunga dari label rekaman besar, band ini akhirnya memutuskan untuk menandatangani dengan Reprise. Dookie, debut major label Green Day, dirilis pada musim semi 1994. Berkat dukungan MTV untuk single awal "Longview," Dookie menjadi hit besar. Album ini terus mendapatkan momentum sepanjang musim panas, dengan single kedua belanja "Basket Case" lima minggu di puncak tangga lagu rock Amerika modern. Pada akhir musim panas, band ini mencuri pertunjukan di Woodstock '94, yang membantu penjualan meningkat Dookie. Pada saat single keempat "Ketika saya Ayo Around" mulai tinggal tujuh minggu nya di nomor satu di tangga lagu rock modern di awal tahun 1995, Dookie telah menjual lebih dari lima juta kopi di Amerika Serikat saja, tetapi akhirnya akan atas delapan juta di Amerika , menjual lebih dari sebelas juta kopi internasional. Dookie juga memenangkan Grammy 1994 untuk Best Alternative Music Performance.
Green Day Dookie segera diikuti dengan Insomniac pada musim gugur tahun 1995, selama musim panas, mereka memukul nomor satu lagi di tangga lagu rock modern dengan "JAR," kontribusi mereka untuk soundtrack Angus. Insomniac kinerja yang baik awalnya, memasuki AS grafik di nomor dua, dan menjual lebih dari dua juta kopi pada musim semi tahun 1996, namun tidak satupun single nya - termasuk radio favorit "Brain Stew / letih" - adalah sebagai populer seperti yang berasal dari Dookie. Pada musim semi tahun 1996, Green Day tiba-tiba membatalkan tur Eropa, mengklaim kelelahan. Setelah pembatalan tersebut, band menghabiskan sisa tahun beristirahat dan menulis materi baru. Hasil akhirnya adalah apa yang disebut oleh banyak orang, album terbaik dari karir mereka, Nimrod.
Nimrod disambut baik oleh sebagian besar kritikus dan penggemar. Album ini terjual 80.000 kopi di minggu pertama itu mendarat di # 10 di chart Billboard. Single pertama dari Nimrod adalah "Hitchin 'A Ride". Single ini berhasil sampai ke # 5 pada tangga lagu rock modern dan berada di rotasi berat MuchMusic dan MTV. Single berikutnya dirilis band tidak akan bisa sampai ke satu nomor (posisi itu tertinggi # 2), tetapi sekarang mungkin yang paling terkenal lagu Green Day pernah menulis. Menampilkan Billie Joe pada gitar akustik dan vokal, "Time Of Your Life" menjadi lagu untuk bermain dalam setiap situasi jarak jauh menyedihkan. Lagu ini bahkan digunakan pada episode yang terakhir dari pertunjukan TV Seinfeld hit (itu juga final paling banyak ditonton dalam sejarah TV). Seiring dengan Seinfeld, lagu itu juga bermain di ER pada dua acara yang berbeda. Nimrod telah menjual sekitar dua juta kopi, penjualan total terendah dari tiga album major label, tapi mungkin mengumpulkan menghormati band ini lebih dari yang mereka bisa diharapkan dengan lain Dookie atau Insomniac. Band ini juga jauh lebih baik menunjukkan hidup mereka dan bahkan satu "Best Live Performance" di penghargaan Kerrang.
Setelah hampir dua tahun dengan nyaris tanpa menyebutkan dari band, Green Day kembali pada akhir tahun 1999 untuk bermain Neil Young's "Bridge School Benefit Concert", pertunjukan pertama akustik mereka hidup. Green Day mulai merekam mereka tindak lanjut "Nimrod" tak lama setelah itu, yang pada akhirnya akan menjadi "Peringatan:". Pada awal proses rekaman, band ini memutuskan untuk memecat produser baru mereka, Scott Litt, dan memproduksi album sendiri, menandai pertama kalinya sejak "Kerplunk" bahwa siapapun tapi Rob Cavallo menghasilkan rekaman band. Setelah mereka selesai merekam, Green Day memutuskan untuk melakukan sesuatu yang lain mereka tidak dilakukan sebelum judul tahun 2000 Vans Warped Tour. Green Day memainkan set yang mengagumkan dan membawa lebih banyak penggemar untuk tur daripada tahun lain dalam sejarah Warped's (Toronto kinerja mereka sendiri menarik 7.000 penggemar lebih dari yang mereka punya tahun lainnya).
"Peringatan:" dirilis pada musim gugur 2000, dan sejauh ini album Green Day yang paling ambisius sampai saat ini. Jika single pertamanya, "Minoritas" dan lagu judul album, adalah indikasi, album terbukti bisa menjadi sangat sukses. Hanya empat minggu setelah peluncuran "Minoritas", itu duduk di atas chart Billboard's Modern Rock, tidak ada lagu Green Day lainnya telah memukul bagian atas yang cepat.
Pada bulan September 2004 Green Day merilis "American Idiot", sebuah album yang cambukan melawan pemerintah Amerika dan media. "American Idiot" adalah pertama Green Day pernah merekam debut di # 1 di Charts Billboard, dan chart musik lainnya di seluruh dunia. judul lagu album tersebut, menjadi sebuah kesuksesan instan. Tindak lanjut tunggal, "Boulevard of Broken Dreams" mengalami sukses yang lebih besar harus. "American Idiot" dinominasikan untuk tujuh penghargaan Grammy, dan membawa pulang satu, "Best Rock Album". Pada bulan Agustus 2005, Green Day membawa pulang 7 Video Music Awards dari MTV.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar